• Dashboard
    • Halaman Dashboard
    • Menu Navigation
  • User
    • Daftar User
    • Hak Akses User
  • Room Management
    • Jenis Kamar
    • Stok Kamar
    • Exstra
    • Room Promotion
    • Compare Rates
  • Promotion
    • Voucher
    • Broadcast
    • Referral
  • Data Booking
  • Konfigurasi
  • Membership
    • Loyality Program
    • Member
    • Agent
  • Support
    • Jenis Kamar
    • Review Tamu
  • Mobile
    • Jenis Kamar
    • In Hotel Experience

Dashboard

Halaman Dashboard

Dashboard digunakan untuk melakukan monitoring grafik Booking Transaction, Monthly Revenue, Last Year Revenue, dan Survey Tamu.

Petunjuk Kegiatan :

Dashboard akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel. Dalam menu gudang, user dapat melakukan monitoring grafik :

  1. Today Booking
  2. Berfungsi untuk melakukan monitoring total tamu yang melakukan booking pada hari ini, fitur ini dapat dilihat pada dashboard berikut

  3. Last Today Booking
  4. Berfungsi untuk melakukan monitoring total tamu terakhir yang melakukan booking pada hari ini, fitur ini dapat dilihat pada dashboard berikut

  5. Booking Transaction
  6. Berfungsi untuk melakukan monitoring booking transaction, fitur ini dapat dilihat pada halaman dashboard

  7. Monthly Revenue
  8. Berfungsi untuk melakukan monitoring monthly revenue, fitur ini dapat dilihat pada halaman dashboard berikut

  9. Last Year Revenue
  10. Berfungsi untuk melakukan monitoring last year revenue, fitur ini dapat dilihat pada halaman dashboard berikut

  11. Survey Tamu
  12. Berfungsi untuk melakukan monitoring survey tamu, fitur ini dapat dilihat pada halaman dashboard berikut

Menu Navigation

Kemudian pada halaman atas web booking engine terdapat menu navigasi seperti Lihat Halaman Booking, Hubungi Kami, Message, Notifikasi, Chat, Akun Setting dan Logout.

  1. Lihat Halaman Booking
  2. Menu ini memiliki fungsi untuk melakukan booking langsung. Terdapat beberapa pilihan seperti Rooms, Meeting Room, SPA dan Experience. User dapat memilih room atau fasilitas sesuai dengan kebutuhan dengan klik Book Now sesuai dengan room yang dipilih.

    Setelah melakukan Book Now user harus melakukan Input Data Tamu. Ada beberapa pilihan dalam melakukan proses input data tamu yaitu Input Data sebagai tamu, Login sebagai member, atau Buat akun member dip hotel Pada kolom kanan input data tamu terdapat detail pemesanan yang menampilkan data seperti Tipe, Jumlah, Periode dan Total Biaya. Jika data yang diinput sudah sesuai klik button Lanjut untuk melanjutkan proses Konfirmasi dan Pembayaran.

    Masuk ke menu Konfrimasi dan Pembayaran, pada menu ini akan ditampilkan data Detail Tamu, Detail Pemesana dan Biaya. Kemudian pada menu konfirmasi dan pembayaran juga user bisa memilih akomodasi tambahan jika diperlukan dan ada juga kolom untuk Special Request jika dibutuhkan. Apabila user memiliki Voucher atau Kartu Member bisa input kode dan cek voucher untuk mendapatkan harga special.

    Terakhir untuk proses pembayaran user bisa memilih metode pembayaran yang tersedia pada booking engine terdapat juga total harga yang harus dibayar. Jika sudah memilih metode pembayaran, check list untuk menyetujui syarat dan ketentuan kemudian klik button Lanjutkan untuk melanjutkan pembayaran.

  3. Hubungi Kami
  4. Menu ini memiliki fungsi untuk menghubungi pihak dari tim booking engine jika ada yang perlu ditanyakan atau mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi. User bisa menginput pertanyaan pada kolom text yang tersedia jangan lupa juga untuk mengisi subjek yang diperlukan. Jika data yang diinput sudah sesuai klik button kirim untuk mengirim data.

  5. Message
  6. Message disini yaitu notifikasi jika ada pesan masuk terkait permohonan data atau pertanyaan dan bantuan yang diperlukan untuk tim booking engine. User dapat melihat notifikasi pesan masuk pada menu ini.

  7. Notifikasi
  8. Untuk notifikasi berfungsi untuk menampilkan pemberitahuan masuk pada aplikasi booking engine. Notifikasi akan menampilkan pop up jika ada pemberitahuan yang masuk ke dalam sistem booking engine.

  9. Chat
  10. Fitur chat berfungsi untuk melakukan kirim pesan satu sama lain jika ada kebutuhan pertanyaan terkait booking engine. Chat dapat dilakukan antar user satu sama lain. Chat app akan menampilkan chat code untuk tujuan melakukan kirim pesan dan dialog chat untuk mengisi isi chat yang akan dikirim.

  11. Akun setting dan logout
  12. Terakhir pada halaman navigasi menu dashboard terdapat fitur akun setting dan logout.

    - Akun Setting

    Untuk akun setting berfungsi untuk mengubah data user seperti Email, Nama Lengkap, No Telephone dan Ubah Password. Apabila data yang diinput sudah sesuai klik button simpan.

    - Logout

    Jika aktivitas pada web booking engine sudah selesai, user bisa melakukan logout untuk keamanan penggunaan aplikasi agar web nantinya tidak digunakan oleh orang lain yang bukan dari user pengguna tersebut.

User

Menu user digunakan untuk melakukan management user. Seperti daftar user dan hak akses user.

Daftar User

Daftar user digunakan untuk melakukan Tambah data user, Ubah data user, Hapus data user, dan Reset password user. Petunjuk Kegiatan :

  1. Daftar user akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih sub menu daftar user pada menu user.
  2. Dalam menu daftar user, user dapat melakukan :
  3. - Tambah data

    - Ubah data

    - Hapus data

    - Reset password

  1. Tambah Data User
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk menambahkan user baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input email pada textbox ‘Email’
    4. User input nama lengkap pada textbox ‘Nama Lengkap’
    5. User pilih level pada combo box ‘Level’
    6. User input no telepon pada textbox ‘No Telepon’
    7. Untuk menyimpan data user, klik pada tombol ‘Simpan’
    8. Untuk melakukan reset data user, klik pada tombol ‘Reset’
    9. Untuk membatalkan daftar user, klik pada tombol ‘Batal’
  3. Ubah Data User
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data user, klik icon ubah pada data user yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah seperti Email, Nama Lengkap, Level dan No Telepon
    4. Untuk menyimpan perubahan data user, klik pada tombol ‘Simpan'
    5. Untuk melakukan reset data user, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan daftar user, klik pada tombol ‘Batal’
  5. Hapus Data User
  6. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data user, klik icon hapus pada data user yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’untuk menghapus data user
    4. User klik tombol ‘Cancel’ untuk membatalkan hapus data user
  7. Reset Password User
  8. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan reset password user, klik icon reset password pada user yang akan dilakukan reset password
    2. Setelah itu akan muncul pop up konfirmasi password sukses diupdate halaman berikut

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Search Data : untuk mencari data yang diperlukan untuk ditampilkan
    2. Show Entries : untuk menampilkan data disatu halaman lebih dari 10 data
    3. Show Data : untuk menampilkan data kehalaman berikutnya jika dihalaman sebelumnya terdapat banyak data yang ada pada tabel Daftar User.

Hak Akses User

Petunjuk Kegiatan :

  1. Untuk melakukan pengaturan hak akses user, checklist pada checkbox sesuai dengan hak akses yang akan di berikan kepada user
  2. Untuk menyimpan data hak akses user, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
  3. Untuk melakukan reset data hak akses user, klik pada tombol ‘Reset’

Room Managament

Room management digunakan untuk melakukan management kamar hotel. Seperti Jenis Kamar, Stok Kamar, Ekstra, Room Promotion dan Compare Rates.

Jenis Kamar

Jenis kamar digunakan untuk melakukan Tambah Data Kamar, Ubah Data Kamar, dan Hapus Data Kamar. Kemudan terdapat juga fitur Kategori Management yang bisa digunakan user dalam mengatur kamar

Petunjuk Kegiatan :

  1. Jenis kamar akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih jenis kamar pada menu room management.
  2. Dalam menu jenis kamar, user dapat melakukan :
  3. - Tambah data

    - Ubah data

    - Hapus data

    - Kategori Management

  1. Tambah Data Kamar
  2. Petunjuk Kegiatan :

    Untuk menambahkan kamar baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’ . Setelah itu, akan muncul halaman berikut.

    Untuk Tambah data jenis kamar ada beberapa form inputan yang harus diisi oleh user antara lain

    - Detail

    - Gambar

    - Fasilitas

    - Includes

    - Halaman Tampil

    - Reminder Stok

    1. Pertama ada Detail, untuk menambahkan detail informasi produk kamar, klik pada tab detail
    2. - User pilih kategori pada combobox ‘Kategori’

      - User input nama jenis kamar pada textbox ‘Jenis Kamar’

      - User input deskripsi kamar pada textbox ‘Deskripsi’

      - User input harga regular pada textbox ‘Harga Reguler’

      - User input diskon regular pada textbox ‘Diskon Reguler’

      - User input diskon mobile pada textbox ‘Diskon Mobile’

      - User input diskon travel agent pada textbox ‘Diskon Travel Agent’

      - User input harga weekend pada textbox ‘Harga Weekend’

      - User input diskon weekend pada textbox ‘Diskon Weekend’

      - User input diskon weekend mobile pada textbox ‘Diskon Weekend Mobile’

      - User input diskon travel agent weekend pada textbox ‘Diskon Travel Agent Weekend’

      - User input kapasitas orang pada textbox ‘Kapasitas Orang’

      - User input stok awal pada textbox ‘Stok Awal’

      - User input minimum order pada textbox ‘Minimum Order’

      - User input Maksimum order pada textbox ‘Maksimum Order’ dengan checklist sesuai stok tersedia untuk input maks order

      - User input maksimum lama inap (Malam) pada textbox ‘Maksimum Lama Inap’ dengan checklist gunakan maksimum lama inap untuk input maks lama inap

      - Untuk menyimpan data kamar, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset data kamar, klik pada tombol ‘Reset’

      - Untuk membatalkan tambah data kamar, klik pada tombol ‘Batal’

      - Kemudian pada kolom atas menu Jenis Kamar terdapat fitur checklist Khusus Owner yang berfungsi untuk ceklis jika kamar/produk khusus untuk owner.

    3. Untuk menambahkan gambar/ foto, klik pada tab gambar
    4. - Untuk menambahkan gambar utama, user upload file yang akan di jadikan gambar utama

      - Klik pada tombol ‘Choose File’ untuk melakukan upload gambar utama

      - User pilih gambar yang akan di upload sebagai gambar utama

      - Untuk menambahkan gambar tambahan, user upload file yang akan di jadikan gambar tambahan

      - Klik pada tombol ‘Choose File’ untuk melakukan upload gambar tambahan

      - User pilih gambar yang akan di upload sebagai gambar tambahan

      - User dapat melakukan upload maksimal 5 gambar tambahan

      - Untuk menyimpan gambar, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset gambar, klik pada tombol ‘Reset’

      - Untuk membatalkan tambah gambar, klik pada tombol ‘Batal’

    5. Untuk menambahkan fasilitas kamar hotel, klik pada tab fasilitas
    6. - Untuk menambah fasilitas, user klik pada ‘Tambah Fasilitas’

      - Setelah itu akan muncul halaman berikut

      - User input nama fasilitas pada textbox ‘Nama Fasilitas’

      - Untuk menyimpan data fasilitas baru, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk membatalkan tambah fasilitas baru, klik pada tombol ‘Batal’

      - Untuk memilih fasilitas yang telah tersedia, user klik pada checkbox fasilitas-fasilitas tersebut

      - Untuk menyimpan data fasilitas, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset data fasilitas, klik pada tombol ‘Reset’

      - Untuk membatalkan tambah data fasilitas, klik pada tombol ‘Batal’

    7. Untuk menambahkan includes , klik pada tab includes
    8. - Untuk menambahkan fitur includes, klik pada checkbox menu includes

      - Untuk tambah include, user klik pada ‘Tambah Include’

      - Setelah itu akan muncul halaman berikut

      - User input nama include pada textbox ‘Nama Include’

      - Untuk menyimpan nama include baru, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk membatalkan tambah nama include baru, klik pada tombol ‘Batal’

      - Untuk menyimpan data includes, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset data includes, klik pada tombol ‘Reset'

      - Untuk membatalkan tambah data includes, klik pada tombol ‘Batal’

    9. Untuk menambahkan halaman tampil , klik pada tab halaman tampil
    10. - Setelah itu, akan muncul halaman berikut

      - Untuk memilih halaman tampil, user klik pada checkbox halaman yang akan di pilih untuk di tampilkan dan untuk memilih semua halaman tampil, klik pada checkbox ‘Pilih Semua’

      - Untuk menyimpan data halaman tampil, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset data halaman tampil, klik pada tombol ‘Reset’

      - Untuk membatalkan tambah data halaman tampil, klik pada tombol ‘Batal’

    11. Terakhir user bisa melakukan Reminder Stok pada bagian reminder stok. Klik reminder stok maka web akan menampilkan halaman berikut
    12. - Lalu pilih status reminder “off” atau “on” kemudian input minimal stok dan teks reminder.

      - Untuk menyimpan data halaman tampil, klik pada tombol ‘Simpan’

      - Untuk melakukan reset data halaman tampil, klik pada tombol ‘Reset’

      - Untuk membatalkan tambah data halaman tampil, klik pada tombol ‘Batal’

  3. Ubah Data Kamar
  4. Petunjuk Kegiatan :

    - Untuk melakukan ubah data kamar, klik icon ubah pada data kamar yang akan di ubah

    - Setelah itu akan muncul halaman berikut

    - User input data yang akan di ubah

    - Untuk menyimpan perubahan data kamar, klik pada tombol ‘Simpan’

    - Untuk melakukan reset data kamar, klik pada tombol ‘Reset’

    - Untuk membatalkan perubahan data kamar, klik pada tombol ‘Batal’

  5. Hapus Data Kamar
  6. Petunjuk Kegiatan :

    - Untuk melakukan hapus data kamar, klik icon hapus pada data kamar yang akan di hapus

    - Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut

    - User klik tombol ‘OK’untuk menghapus data kamar

    - User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data kamar

  7. Kategori Management
  8. Petunjuk Kegiatan :

    User bisa melakukan proses kategori management pada menu jenis kamar dengan cara klik button . Berikut tampilan setelah user klik button kategori management.

    - Untuk kategori management berfungsi untuk mengatur nama kategori, satuan, sedang promo dan link direct booking.

    - User bisa melakukan tambah data untuk kategori management dengan klik button , kemudian user bisa menambahkan data seperti nama kategori, gambar, satuan dan sedang promo (ya/tidak).

    - Untuk menyimpan perubahan data, klik pada tombol ‘Simpan’

    - Untuk melakukan reset data, klik pada tombol ‘Reset’

    - Untuk membatalkan perubahan data, klik pada tombol ‘Batal’

    Lalu untuk ubah data kategori management berikut penjelasannya :

    - Pada tabel kategori management user pilih data yang akan diubah

    - Setelah itu klik button untuk merubah data yang sebelumnya sudah dipilih, kemudian web akan menampilkan data berikut :

    - User bisa merubah data nama kategori, gambar kategori, satuan dan sedang promo (ya/tidak).

    - Untuk menyimpan perubahan data, klik pada tombol ‘Simpan’

    - Untuk melakukan reset data, klik pada tombol ‘Reset’

    - Untuk membatalkan perubahan data, klik pada tombol ‘Batal’

    Terakhir pada menu kategori management terdapat fitur hapus data yang berfungsi untuk menghapus data jika ada data yang salah input atau tidak sesuai. Berikut langkah-langkahnya :

    - Pilih data yang akan dihapus

    - Kemudian setelah menentukan data yang akan dihapus klik button untuk menghapus data.

    - Web akan menampilkan pop up berikut :

    - Klik buttonuntuk menghapus data atau klik buttonjika tidak jadi untuk melakukan proses hapus data.

Stok Kamar

Stok kamar digunakan untuk melihat stok kamar yang tersedia, user dapat melakukan filter pencarian dan bulk update

Petunjuk Kegiatan :

  1. Stok kamar akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih stok kamar pada menu room management.
  2. Dalam menu stok kamar, user dapat melakukan :

- Melakukan perubahan untuk Rate Room, %Disc Web & App dan Allotment

- Bulk Update

- Filter & Search

  1. Melakukan perubahan untuk Rate Room, %Disc Web & App dan Allotment
  2. Untuk melakukan proses perubahan rates, user bisa melakukan proses tersebut dengan cara begitu akses menu stok kamar. Web akan menampilkan tabel yang dapat diinput oleh user untuk perubahan Rates, Disc dan Allotment. Jika data yang diinput sudah sesuai klik untuk menyimpan data.

  3. Bulk Update
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan bulk update, user klik pada tombol ‘Bulk Update’
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. Untuk melakukan ubah stok, user klik pada checkbox ‘Stok’ dan User input stok pada textbox ‘Stok’
    4. Untuk melakukan ubah harga, user klik pada checkbox ‘Harga’ dan User input harga pada textbox ‘Harga’
    5. Untuk melakukan ubah discount web, user klik pada checkbox ‘Disc Web’ dan User input discount web pada textbox ‘Disc Web’
    6. Untuk melakukan ubah discount aplikasi, user klik pada checkbox ‘Disc App’ dan User input discount aplikasi pada textbox ‘Disc App’
    7. User pilih tanggal awal pada date chooser ‘Tgl Awal’
    8. User pilih tanggal akhir pada date chooser ‘Tgl Akhir’
    9. User klik pada checkbox hari yang akan di ubah. User dapat memilih lebih dari 1 hari
    10. User klik pada checkbox room yang akan di ubah. User dapat memilih lebih dari satu room
    11. Untuk menyimpan data bulk update, klik pada tombol ‘Simpan’
    12. Untuk mereset data bulk update, klik pada tombol ‘Reset’
    13. Untuk membatalkan bulk update, klik pada tombol ‘Batal’
  5. Filter & Search
  6. Petunjuk Kegiatan :

    1. User dapat melakukan filter pencarian berdasarkan category, page view, search room, dan start date.
    2. Untuk melakukan search category, klik pada combobox ‘Categories’
    3. Untuk melakukan filter page view, klik pada combobox ‘Page View’
    4. Untuk melakukan pencarian room, user input pada textbox ‘Search Room’
    5. Untuk melakukan filter tanggal, klik pada date chooser
    6. Setelah selesai melakukan filter atau search room, user klik pada tombol ‘Search’
    7. Pada tampilan stok kamar, terdapat informasi stok kamar, rates, discount web, dan discount app pada setiap room selama periode 10 hari
    8. Untuk melihat informasi stok kamar pada periode 10 hari selanjutnya, user klik pada angle-right
    9. Untuk melihat informasi stok kamar pada periode 10 hari kebelakang, user klik pada angle-left

Room Exstra

Ekstra digunakan untuk melakukan tambah data ekstra, ubah data ekstra, dan hapus data ekstra.

Petunjuk Kegiatan :

Ekstra akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih ekstra pada menu room management. Dalam menu ekstra, user dapat melakukan :

  1. Tambah data
  2. Ubah data
  3. Hapus data
  1. Tambah Data Ekstra
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk menambahkan ekstra baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input nama ekstra pada textbox ‘Nama’
    4. User input deskripsi pada textbox ‘Deskripsi’
    5. User pilih jenis harga pada combobox ‘Jenis Harga’
    6. User input harga pada textbox ‘Harga’
    7. User pilih jenis quantity pada textbox ‘Jenis Quantity’
    8. User input jumlah maksimal pada textbox ‘Jumlah Maksimal’
    9. Untuk menambahkan gambar, klik pada tombol ‘Choose File’
    10. User pilih gambar yang akan di upload
    11. Untuk menyimpan data ekstra, klik pada tombol ‘Simpan’
    12. Untuk melakukan reset data ekstra, klik pada tombol ‘Reset’
    13. Untuk membatalkan tambah data ekstra, klik pada tombol ‘Batal’
  3. Ubah Data Ekstra
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data ekstra, klik icon ubah pada data ekstra yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data ekstra, klik pada tombol ‘Simpan’
    5. Untuk melakukan reset data ekstra, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data ekstra, klik pada tombol ‘Batal’
  5. Hapus Data Ekstra
  6. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data ekstra, klik icon hapus pada data ekstra yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data ekstra
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data ekstra

Room Promotion

Room promotion digunakan untuk melakukan pengaturan pada last minute booking, minimum stay, early bird, dan hot promo.

Petunjuk Kegiatan :

Room promotion akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih room promotion pada menu room management dan dalam menu room promotion, user dapat melakukan :

  1. Last minute booking
  2. Minimum stay
  3. Early Bird
  4. Hot Promo
  1. Last Minute Booking
  2. - Tambah Last Minute Booking

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan setting pada last minute booking, klik pada tab ‘Last Minute Booking’
    2. Untuk menambahkan last minute booking baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    3. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    4. User input nama promo last minute pada textbox ‘Nama Promo Last Minute’
    5. User pilih tanggal mulai booking pada date chooser ‘Tgl Mulai’
    6. User pilih tanggal selesai booking pada date chooser ‘Tgl Selesai’
    7. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    8. User pilih jam selesai booking pada ‘Jam Selesai’
    9. Untuk memilih semua tipe kamar, user klik pada checkbox ‘Semua Tipe Kamar’
    10. Untuk memilih tipe kamar, user plih pada combobox ‘Tipe Kamar’. User bisa memlilih lebih dari satu tipe kamar
    11. User input jumlah diskon pada textbox ‘Jumlah Diskon’
    12. Untuk menyimpan data last minute booking, klik pada tombol ‘Simpan’
    13. Untuk melakukan reset data last minute booking, klik pada tombol ‘Reset'
    14. Untuk membatalkan tambah data last minute booking, klik pada tombol ‘Batal’

    - Ubah Data Last Minute Booking

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data last minute booking, klik icon ubah pada data last minute booking yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data last minute booking, klik pada tombol ‘Simpan’ ’
    5. Untuk melakukan reset data last minute booking, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data last minute booking, klik pada tombol ‘Batal’

    - Hapus Data Last Minute Booking

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data last minute booking, klik icon hapus pada data last minute booking yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data last minute booking
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data last minute booking
  3. Minimum Stay
  4. - Tambah Minimum Stay

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan setting pada minimum stay, klik pada tab ‘Minimum Stay’
    2. Untuk menambahkan minimum stay baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    3. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    4. User input nama promo minimum stay pada textbox ‘Nama Promo Minimum Stay’
    5. User pilih tanggal awal booking pada date chooser ‘Tgl Awal’
    6. User pilih tanggal akhir booking pada date chooser ‘Tgl Akhir’
    7. User input jumlah malam minimum stay pada textbox ‘Minimum Stay’
    8. Untuk memilih semua tipe kamar, user klik pada checkbox ‘Semua Tipe Kamar’
    9. Untuk memilih tipe kamar, user plih pada combobox ‘Tipe Kamar’. User bisa memlilih lebih dari satu tipe kamar
    10. Kemudian untuk promo, user input data pada pilihan data di Jenis Promo/Diskon
    11. Untuk menyimpan data minimum stay, klik pada tombol ‘Simpan’
    12. Untuk melakukan reset data minimum stay, klik pada tombol ‘Reset’
    13. Untuk membatalkan tambah data minimum stay, klik pada tombol ‘Batal’

    - Ubah Data Minimum Stay

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data minimum stay, klik icon ubah pada data minimum stay yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data minimum stay, klik pada tombol ‘Simpan’
    5. Untuk melakukan reset data minimum stay, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data minimum stay, klik pada tombol ‘Batal’

    - Hapus Data Minimum Stay

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data minimum stay, klik icon hapus pada data minimum stay yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data minimum stay
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data minimum stay
  5. Early Bird
  6. - Tambah Early Bird

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan setting pada early bird, klik pada tab ‘Early Bird’
    2. Untuk menambahkan early bird baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    3. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    4. User input nama promo early bird pada textbox ‘Nama Promo Early Bird’
    5. User pilih tanggal awal booking pada date chooser ‘Tgl Awal’
    6. User pilih tanggal akhir booking pada date chooser ‘Tgl Akhir’
    7. User pilih tanggal awal checkin pada date chooser ‘Tgl Awal’
    8. User pilih tanggal akhir checkin pada date chooser ‘Tgl Akhir’
    9. Untuk memilih semua tipe kamar, user klik pada checkbox ‘Semua Tipe Kamar’
    10. Untuk memilih tipe kamar, user plih pada combobox ‘Tipe Kamar’. User bisa memlilih lebih dari satu tipe kamar
    11. User input jumlah diskon pada textbox ‘Jumlah Diskon’
    12. Untuk menyimpan data early bird, klik pada tombol ‘Simpan’
    13. Untuk melakukan reset data early bird, klik pada tombol ‘Reset’
    14. Untuk membatalkan tambah data early bird, klik pada tombol ‘Batal’

    - Ubah Data Early Bird

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data early bird, klik icon ubah pada data early bird yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data early bird, klik pada tombol ‘Simpan’
    5. Untuk melakukan reset data early bird, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data early bird, klik pada tombol ‘Batal’

    - Hapus Data Early Bird

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data early bird, klik icon hapus pada data early bird yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data early bird
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data early bird
  7. Hot Promo
  8. - Tambah Hot Promo

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan setting pada hot promo, klik pada tab ‘Hot Promo’
    2. Untuk menambahkan hot promo baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
    3. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    4. User input nama hot promo pada textbox ‘Nama Hot Promo
    5. User pilih tanggal awal checkin pada date chooser ‘Tgl Awal’
    6. User pilih tanggal akhir checkin pada date chooser ‘Tgl Akhir’
    7. Untuk memilih semua tipe kamar, user klik pada checkbox ‘Semua Tipe Kamar’
    8. Untuk memilih tipe kamar, user plih pada combobox ‘Tipe Kamar’. User bisa memlilih lebih dari satu tipe kamar
    9. User input jumlah diskon pada textbox ‘Jumlah Diskon’
    10. Untuk menyimpan data hot promo, klik pada tombol ‘Simpan’
    11. Untuk melakukan reset data hot promo, klik pada tombol ‘Reset’
    12. Untuk membatalkan tambah data hot promo, klik pada tombol ‘Batal’

    - Ubah Data Hot Promo

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data hot promo, klik icon ubah pada data hot promo yang akan di ubah
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data hot promo, klik pada tombol ‘Simpan’
    5. Untuk melakukan reset data hot promo, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data hot promo, klik pada tombol ‘Batal’

    - Hapus Data Hot Promo

    Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data hot promo, klik icon hapus pada data hot promo yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data early bird
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data early bird

Compare Rates

Compare Rates digunakan untuk mengubah status komparasi terhadap time kamar terpilih dan link banner. Kemudian bisa juga melakukan proses tambah data OTA (Online Travel Agent), ubah data OTA dan Hapus OTA.

Petunjuk Kegiatan :

Compare Rates akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih compare rates pada menu room management. Dalam menu kategori, user dapat melakukan :

  1. Setting komparasi
  2. Tambah Data OTA
  3. Ubah data
  4. Hapus data
  1. Setting komparasi
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk setting komparasai menjadi ON/OFF, user klik button pada bagian
    2. Untuk melakukan proses tipe kamar terpilih klik pada bagian
    3. Jika data sudah sesuai klik button untuk menyimpan data. Kemudian untuk mengatur link banner menjadi pop up atau dalam baris user bisa melakukan perubahan pada bagian berikut :
  3. Tambah Reset dan OTA
    1. Untuk data yang diinput user bisa menginput Nama OTA pada kolom OTA
    2. Untuk persentase user bisa menambahkan nominal persentase pada kolom
    3. Untuk nominal harga weekday dan weekend user bisa menambahkannya pada bagian
    4. Jika data sudah sesuai, user dapat melakukan tambah OTA dengan cara klik button
    5. Kemudian untuk reset, user dapat melakukan reset OTA dengan cara klik button
  4. Ubah Data OTA
  5. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan ubah data OTA, klik icon ubah pada data OTA yang akan di ubah
    2. Setelah itu akan muncul halaman berikut
    3. User input data yang akan di ubah
    4. Untuk menyimpan perubahan data OTA, klik pada tombol ‘Update’
    5. Untuk melakukan reset data OTA, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan perubahan data OTA, klik pada tombol ‘Batal’
  6. Hapus Data Kategori
  7. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan hapus data OTA, klik icon hapus pada data OTA yang akan di hapus
    2. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi hapus berikut
    3. User klik tombol ‘OK’ untuk menghapus data kategori
    4. User klik tombol ‘Cancel’untuk membatalkan hapus data kategori

Promotion

Promotion digunakan untuk melakukan management yang berhubungan dengan promosi seperti voucher, broadcast, dan referral.

Voucher

Voucher digunakan untuk melakukan tambah data voucher, ubah data voucher, hapus data voucher, dan mengaktifkan atau me nonaktifkan voucher.

Petunjuk Kegiatan :

  1. Voucher akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih voucher pada menu promotion.
  2. Dalam menu voucher, user dapat melakukan :
  3. - Tambah data
    - Ubah data
    - Hapus data
    - Mengaktifkan atau me nonaktifkan voucher
    1. Tambah Data Voucher
    2. Petunjuk Kegiatan :

      1. Untuk menambahkan voucher baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data’
      2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
      3. User input jumlah voucher pada textbox ‘Jumlah Voucher’
      4. User pilih tanggal mulai pada date chooser ‘Tgl Mulai’
      5. User pilih tanggal selesai pada date chooser ‘Tgl Selesai’
      6. User input deskripsi pada textbox ‘Deskripsi’
      7. User input nominal diskon pada textbox ‘Diskon’
      8. Untuk melakukan generate data voucher, klik pada tombol ‘Generate’
      9. Untuk melakukan reset data voucher, klik pada tombol ‘Reset’
      10. Untuk membatalkan tambah data voucher, klik pada tombol ‘Batal’
    3. Ubah Data Voucher
    4. Petunjuk Kegiatan :

      1. Untuk melakukan ubah data kategori, klik icon ubah pada data kategori yang akan di ubah
      2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
      3. User input data yang akan di ubah
      4. Untuk menyimpan perubahan data voucher, klik pada tombol ‘Simpan’
      5. Untuk melakukan reset data voucher, klik pada tombol ‘Reset’
      6. Untuk membatalkan perubahan data voucher, klik pada tombol ‘Batal’
    5. Hapus Data Voucher
    6. Petunjuk Kegiatan :

      1. Data voucher yang bisa di hapus, terdapat icon hapus. Sedangkan data voucher default tidak dapat di hapus
      2. Untuk melakukan hapus data voucher, klik icon hapuspada data voucher yang akan di hapus
      3. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
      4. User klik tombol ‘OK’untuk menghapus data voucher
      5. User klik tombol ‘Cancel’ untuk membatalkan hapus data voucher
    7. Mengaktifkan Atau Me Nonaktifkan Voucher
    8. Petunjuk Kegiatan :

      1. Voucher dengan status ‘terpakai’ tidak dapat diaktifkan atau di nonaktifkan
      2. Untuk mengaktifkan voucher, klik pada checkbox voucher yang akan di aktifkan
      3. User dapat memilih satu atau lebih voucher yang akan di aktifkan
      4. Setelah itu, pilih ‘Aktifkan yang Ditandai’ pada combobox
      5. User klik tombol ‘Proses’untuk proses mengaktifkan voucher
      6. Cara lain untuk mengaktifkan voucher, dengan cara klik icon
      7. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi pengaktifan voucher
      8. User klik tombol ‘OK’untuk menghapus data voucher
      9. User klik tombol ‘Cancel’ untuk membatalkan hapus data voucher
      10. Untuk me nonaktifkan voucher, klik pada checkbox voucher yang akan di nonaktifkan
      11. User dapat memilih satu atau lebih voucher yang akan di nonaktifkan
      12. Setelah itu, pilih ‘Non-aktifkan yang Ditandai’ pada combobox
      13. User klik tombol ‘Proses’untuk proses me nonaktifkan voucher

Broadcast

Broadcast digunakan untuk melakukan pengaturan pada email promo dan database email

Petunjuk Kegiatan :

  1. Broadcast akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih broadcast pada menu promotion.
  2. Dalam menu broadcast, user dapat melakukan :
  3. - Email promo
    - Database email
  1. Email Promo
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. User dapat melakukan pengaturan isi email berupa subjek email, gambar background, warna background, warna BG head, dan isi pesan
    2. Untuk melakukan pengaturan subjek email, user input subjek email pada textbox ‘Subjek E-mail’
    3. Untuk menambahkan atau mengubah gambar background, klik pada tombol ‘Choose File’.
    4. User pilih gambar yang akan di upload sebagai gambar background
    5. Untuk mengubah warna background, user pilih warna background yang akan digunakan
    6. Untuk mengubah warna BG head, user pilih warna BG head yang akan digunakan
    7. Untuk menentukan isi pesan yang akan di tampilkan pada email, user input isi pesan sesuai dengan yang diinginkan
    8. User dapat melakukan pengaturan jadwal berupa status promo,dan jadwal pengiriman email
    9. Untuk mengubah status promo, user klik pada radio button ON atau OFF
    10. Untuk melakukan pengaturan jadwal pengiriman email, klik pada combobox ‘Jadwal Pengiriman E-mail’
    11. Untuk melihat email, user klik pada tombol ‘Lihat Email’.
    12. Setelah itu, akan muncul halaman email sesuai dengan isi email yang telah dilakukan pengaturan
    13. Untuk mengirim email, user klik pada tombol ‘Kirim Sekarang’
    14. Untuk menyimpan dan melihat hasil, klik pada tombol ‘Simpan dan Lihat Hasil’
    15. Untuk melakukan reset data email, klik pada tombol ‘Reset’
    16. Untuk membatalkan setting data email, klik pada tombol ‘Batal’
  3. Database Email
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. User dapat menambahkan email ke dalam data email
    2. User input nama email pada kolom ‘Data E-mail’
    3. Untuk menambahkan lebih dari satu email, pisahkan dengan titik koma antara email tersebut
    4. Untuk menyimpan data email, klik pada tombol ‘Simpan’
    5. Untuk melakukan reset data email, klik pada tombol ‘Reset’
    6. Untuk membatalkan data email, klik pada tombol ‘Batal’

Referral

Referral digunakan untuk melakukan pengaturan pada user referral, pengaturan referral, dan bonus

Petunjuk Kegiatan :

  1. Referral akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih referral pada menu promotion.
  2. Dalam menu referral, user dapat melakukan :
  3. - User Referral
    - Bonus
  1. User Referral
    1. Tambah User Referral
    2. Petunjuk Kegiatan :

      1. Untuk menambahkan user referral baru, user klik pada tombol ‘Tambah Data.
      2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
      3. User input kode referral pada textbox ‘Kode Referral’. Kode Referral tidak boleh sama dengan kode voucher yang sudah terdaftar
      4. User input nama lengkap pada textbox ‘Nama Lengkap'
      5. User input email pada textbox ‘E-mail’
      6. User input no telepon pada textbox ‘No Telepon’
      7. User pilih status pada combobox ‘Status’
      8. User pilih jenis bonus referral pada combobox ‘Jenis’
      9. User input nilai pada combobox ‘Nilai’
      10. User bisa memilih parade diskon pada combobox ‘Parade Diskon’
      11. Untuk melakukan pengaturan diskon, user klik pada checkbox hari yang akan di berikan diskon. User dapat memilih satu atau lebih hari
      12. User pilih tipe kamar diskon pada combobox ‘Tipe Kamar Diskon’
      13. User pilih ekstra diskon pada combobox ‘Ekstra Diskon’
      14. User pilih jenis diskon referral pada combobox ‘Jenis’
      15. User input nilai pada combobox ‘Nilai’
      16. Untuk menyimpan data referral, klik pada tombol ‘Simpan’
      17. Untuk melakukan reset data referral, klik pada tombol ‘Reset’
      18. Untuk membatalkan data referral, klik pada tombol ‘Batal’
    3. Ubah Data Referral
    4. Petunjuk Kegiatan :

      1. Untuk melakukan ubah data referral, klik icon ubah pada data referral yang akan di ubah
      2. Setelah itu akan muncul halaman berikut
      3. User input data yang akan di ubah
      4. Untuk menyimpan data referral, klik pada tombol ‘Simpan’
      5. Untuk melakukan reset data referral, klik pada tombol ‘Reset’
      6. Untuk membatalkan data referral, klik pada tombol ‘Batal’
    5. Hapus Data Referral
    6. Petunjuk Kegiatan :

      1. Untuk melakukan hapus data referral, klik icon hapus pada data referral yang akan di hapus
      2. Setelah itu akan muncul halaman berikut
      3. User klik tombol ‘OK’untuk menghapus data referral
      4. User klik tombol ‘Cancel’ untuk membatalkan hapus data referral
    7. Reset Password
    8. Petunjuk Kegiatan :

      1. User pilih user referral mana yang akan direset password, jika sudah ditentukan klik button
      2. Jika sudah klik reset password, maka web otomatis akan langsung mereset akun tersebut dan password akan langsung diset menjadi
    9. History Booking
    10. Petunjuk Kegiatan :

      1. Klik buttonpada tabel user referral untuk melihat history booking dari data yang dipilih
      2. Kemudian web akan menampilkan history booking dari data yang sudah dipilih oleh user
      3. User bisa download data history booking dari data yang dipilih dengan klik button

  2. Bonus
  3. Pada fitur bonus akan ditampilkan request dan history pencarian bonus

Data Booking

Data booking digunakan untuk melakukan melihat data booking, mengubah status booking dan melakukan print voucher

Petunjuk Kegiatan :

  1. Data booking akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih menu data booking
  2. Dalam menu voucher, user dapat melakukan :
  3. - Detail Booking
    - Filter & Search
    - Print Voucher
  1. Detail Booking
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melihat detail booking, user klik pada icon atau user klik pada kode booking dengan text berwarna biru
    2. Setelah itu akan muncul halaman berikut
    3. User hanya dapat melakukan ubah status booking
    4. Untuk mengubah status booking, klik pada combobox ‘Status Booking’
    5. Setelah itu, klik tombol ‘Ubah’
  3. Filter & Search
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. User dapat melakukan filter periode booking, status booking dan search data booking
    2. Untuk melakukan filter periode booking, user pilih dari tanggal pada date chooser ‘Dari’
    3. Setelah itu, pilih sampai tanggal pada date chooser ‘Sampai’
    4. Untuk melakukan filter status booking, user pilih status booking pada combobox ‘Status Booking’
    5. Untuk melakukan pencarian, user input pada textbox ‘Cari’
    6. Setelah itu, klik tombol ‘Ubah’
  5. Print Voucher
  6. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk melakukan print voucher, user klik pada tombol ‘Voucher’ pada voucher yang akan di print
    2. Setelah itu, akan muncul halaman berikut
    3. User klik tombol ‘Print’ untuk melakukan print voucher
    4. User klik tombol ‘Cancel’ untuk membatalkan print voucher

Konfigurasi

Konfigurasi digunakan untuk melakukan konfigurasi data, profile hotel, payment, kebijakan, email notifikasi, link, lokasi, pelimpahan dana

Petunjuk Kegiatan :

  1. Konfigurasi akan tampil sesaat setelah user melakukan login booking engine admin hotel kemudian pilih konfigurasi pada menu pengaturan
  2. Dalam menu konfigurasi, user dapat melakukan konfigurasi:
  3. - Data
    - Profil hotel
    - Payment
    - Kebijakan
    - E-mail konfigurasi
    - Link
    - Lokasi
    - Pelimpahan dana
  1. Data
  2. Petunjuk Kegiatan :

    1. User input nama hotel pada textbox ‘Nama Hotel’
    2. User input alamat pada textbox ‘Alamat’
    3. User input kota pada textbox ‘Kota’
    4. User input kode pos pada textbox ‘Kodepos’
    5. ser input no telepon pada textbox ‘No Telepon’
    6. User input email pada textbox ‘Email’
    7. User input website pada textbox ‘Website’
    8. Untuk mengubah gambar logo, user klik tombol ‘Choose File’ pada gambar logo
    9. Untuk mengubah gambar depan hotel, user klik tombol ‘Choose File’ pada gambar depan hotel
    10. Untuk menyimpan perubahan data, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    11. Untuk melakukan reset data, klik pada tombol ‘Reset’
  3. Profile Hotel
  4. Petunjuk Kegiatan :

    1. User input profil hotel pada kolom yang di sediakan
    2. Untuk menyimpan perubahan profil hotel, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    3. Untuk melakukan reset profil hotel, klik pada tombol ‘Reset’
  5. Payment
  6. Petunjuk Kegiatan :

    1. User pilih kartu kredit pada combobox ‘Kartu Kredit’
    2. User pilih BNI debit online pada combobox ‘BNI Debit Online’
    3. User pilih payment pada combobox ‘Payment’
    4. Untuk menyimpan perubahan data payment, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    5. Untuk melakukan reset data payment, klik pada tombol ‘Reset’
  7. Kebijakan
  8. Petunjuk Kegiatan :

    1. User pilih jam check in
    2. User pilih jam check out
    3. User input kebijakan pembatalan pada kolom yang di sediakan
    4. Untuk menyimpan perubahan data kebijakan, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    5. Untuk melakukan reset data kebijakan, klik pada tombol ‘Reset’
  9. E-mail Notifikasi
  10. Petunjuk Kegiatan :

    1. User input nama email yang dikirim notifikasi ketika ada transaksi sukses dan laporan transaksi harian hotel
    2. User input nama email yang dikirim notifikasi ketika ada request booking dan transaksi gagal
    3. Untuk menyimpan perubahan email notifikasi, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    4. Untuk melakukan reset email otifikasi, klik pada tombol ‘Reset’
  11. Link
  12. Petunjuk Kegiatan :

    1. Untuk memasukan link facebook, user input link facebook pada textbox ‘Facebook’
    2. Untuk memasukan link twitter, user input link facebook pada textbox ‘Twitter’
    3. Untuk menyimpan perubahan link, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    4. Untuk melakukan reset link, klik pada tombol ‘Reset’
  13. Lokasi
  14. Petunjuk Kegiatan :

    1. User input lokasi menarik di dekat hotel pada textbox ‘Lokasi Menarik di Dekat Hotel’
    2. User input transportasi terdekat pada textbox ‘Transportasi Terdekat’
    3. User input jarak ke bandara pada textbox ‘Jarak ke Bandara’
    4. User input Direkomendasikan untuk pada textbox ‘Direkomendasikan untuk’
    5. Untuk mengubah gambar peta lokasi hotel, user klik tombol ‘Choose File pada gambar peta lokasi hotel
    6. Untuk menyimpan perubahan lokasi, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    7. Untuk melakukan reset lokasi, klik pada tombol ‘Reset’
  15. Pelimpahan Dana
  16. Petunjuk Kegiatan :

    1. User input nama bank pada textbox ‘Nama Bank’
    2. User input nama akun bank pada textbox ‘Nama Akun Bank’
    3. User input nomor rekening bank pada textbox ‘No Rekening Bank’
    4. User input nama email yang dikirim notifikasi ketika ada pelimpahan dana pada ‘E-mail Notifikasi Pelimpahan’
    5. Untuk menyimpan perubahan pelimpahan dana, klik pada tombol ‘Simpan Perubahan’
    6. Untuk melakukan reset pelimpahan dana, klik pada tombol ‘Reset’